MahirNgiklan https://mahirngiklan.com Belajar Ngiklan Dari Nol Tue, 28 Jul 2020 03:30:35 +0000 id-ID hourly 1 https://wordpress.org/?v=5.4.2 160817268 3 Langkah Mudah Menentukan Target Audience (interest) Facebook Ads Kamu https://mahirngiklan.com/3-langkah-mudah-menentukan-target-audience-interest-facebook-ads-kamu/ https://mahirngiklan.com/3-langkah-mudah-menentukan-target-audience-interest-facebook-ads-kamu/#respond Tue, 28 Jul 2020 03:23:26 +0000 https://mahirngiklan.com/?p=3105 Sebagai Facebook advertiser, tentunya kita sudah tau bahwa Facebook ads itu platform beriklan yang sangat powerfull. Kita bisa mentargetkan iklan kita ke orang orang dengan kriteria yang kita tentukan sendiri. Misalnya umur, gender, lokasi, minat, dan masih banyak lagi.

Tapi ternyata, justru banyak advertiser yang boncos dan hasilnya tidak sesuai harapan. Kenapa?

Ternyata salah satu masalahnya adalah kita sering kali kita bingung apa kriteria audience yang cocok bagi produk kita. Banyak pertanyaan seputar ini yang masuk ke chat saya, dan saya bosen menjawabnya.

Mereka menanyakan hal hal seperti misalnya:

“mas saya jualan produk speaker alquran, interestnya apa ya”, atau,
“mas saya, jualan batik, interest nya apa ya?”, atau,
“mas, saya jualan properti, interestnya apa ya?”
dan lain sebagainya.

Kebanyakan orang langsung tertuju pada parameter apa yang harus di masukan di Facebook. Langsung mikirin bagian teknisnya. Padahal Kunci menentukan target audience adalah:

Mengenali fitur dan benefit produk anda dengan baik.

Karena dengan cara ini, anda bisa mengetahui dengan jelas siapa orang orang yang berpotensi membeli produk anda nantinya.

“Kunci menentukan target audience adalah:

MENGENALI FITUR DAN BENEFIT PRODUK DENGAN BAIK

Penasaran? Yuk kita bahas..

Oh iya, saya juga sudah buatkan versi videonya ya, dan download versi PDF-nya disini: 3 Langkah Mencari Interest Iklan Facebook.

Langkah Menentukan Interest Dalam Iklan Facebook

Step 1: Kenali fitur dan benefit produk

Fitur adalah apa yang dimiliki suatu produk.

Misalnya: ukuran, warna, kemasan, bentuk, fungsi, kandungan, dll

Sedangkan benefit adalah manfaat yang dirasakan dari sebuah fitur.

misalnya, ukuran laptop yang kecil (fitur), membuat lebih portabel (benefit/manfaat)

Kita ambil contoh misalnya produk batik

Fitur => benefit

  • pakaian jadi (fitur) => lebih hemat dan praktis tidak perlu jahit sendiri (benefit)
  • kain (fitur) => bisa jahit sendiri sehingga ukuran bisa lebih pas di badan (benefit)
  • motif elegan (fitur) => kesan mewah, meningkatkan status sosial (benefit)
  • warna pink => kesan feminim
  • ukuran kain yang besar => bisa bikin banyak baju motif yang sama

Selanjutnya,

Step 2: Siapa yang akan terbantu dengan benefit produk tsb?

Jadi setelah kita membuat daftar fitur dan benefit dari produk kita, sleanjutnya adalah mencari tau sipa orang yang akan terbantu dengan benefit produk tsb.

Benefit -> untuk siapa?

  • Hemat dan praktis -> pegawai kantoran dengan gaji pas-pas an yang mana setiap jumat di wajibkan pakai batik, misalnya guru, PNS 
  • Ukuran lebih pas di badan -> orang gendut, atau orang berbadan bagus yang lebih suka pakaiannya body fit. (body building, gym, fitness), dll
  • motif elegan -> orang2 kaya, orang dengan status sosial yang tinggi, misalnya, pekerjaan pendapatan yang diatas rata2, misalnya dokter, lawyer, pebisnis, dll. atau Orang yang berminat terhadap merek2 mahal, misalnya gucci, hermes, dll
  • warna pink -> cewek feminim
  • bisa bikin banyak baju motif yang sama -> keluarga, sudah menikah, punya anak, guru, mau menikah, dll

Nah sudah dapat idenya?

Selanjutnya nya barulah kita berbicara hal teknis. Yaitu…

Step 3: Menerjemahkan ke Bahasa yang di mengerti Facebook.

Seperti yang kita tau, di Facebook kita bisa menentukan orang2 yang akan melihat iklan kita dengan berbagai kriteria, misal usia, gender, lokasi, minat, perilaku dan masih banyak lagi.

Misalnya: 

target market utk pakaian batik jadi adalah PNS

Dalam bahasa Facebook berarti:

  • Usia 25-34 -> range umur ini kita asumsikan belum lama bekerja, gajinya masih pas pas an.
  • Gender: pria dan wanita
  • Lokasi: di seluruh indonesia atau hanya di pula jawa, atau hanya di kota besar
  • Minat: Batik dan PNS 


Jadi untuk memasarkan batik di Facebook tidak harus yang kita ketik kan adalah kata kunci seputar batik saja.  Anda bisa mengetikkan berbagai kata kunci interest yang menggambarkan kriteria target market anda. 

Misalnya untuk mentarget

  • orang gendut = anda bisa explore ke interest weight loss dan diet
  • orang fitness = anda bisa explore interest bodybuilding, physicall exercisem gym, fitness
  • orang kaya = anda bisa explore minat terhadap brand premium, pengguna smartphone premium, tinggal di kota besar, usia mapan 35+
  • keluarga = anda bisa explore relationship status menikah, behaviour: orang tua, punya anak, usia 30+, dll
  • feminim: anda bisa explore seputar hijab, drama korea, dll

Selanjutnya kita akan membuat ad copy yang sesuai dengan masing2 target market tersebut.

Semoga sekarang lebih paham bahwa untuk menentukan target audience dari sebuah produk, tidak harus menggunakan interest yang berhubungan dengan produk kita.

Mengenal fitur dan benefit produk menjadi kunci utama yang menentukan kepada siapa produk itu akan kita pasarkan. Selanjutnya barulah kita menterjemahkan target market kita ke bahasa yang dimengerti Facebook.

Oke, sampai sini setidaknya teman-teman sudah kebayang apa fitur, benefit dan untuk siapa produk teman-teman ditawarkan kan? Jika sudah yuk kita lanjut ke teknis untun mendapatkan interest atau target audience.

Nah ada dua cara menentukan berbagai interest atau target audience ini: Dengan menggunakan audience insight dan menggunakan tools adsumo.

Mencari Interest Facebook Ads di Audience Insight

Untuk menggunakan audience insight kita hanya perlu masuk ke dashboard iklan kemudian klik simbol 6 titik dipojok kanan atas kemudian cari “audience insight” atau “insight pemirsa” dalam bahasa Indonesia nya.

Mencari Interest Facebook Ads di Audience Insight

Langkah selanjutnya ketikkan broad interest (luas) yang sudah kita kerjakan di langkah ketiga diatas. Kita akan diberikan insight dari mulai usia, gender dan lokasi orang paling banyak yang berkaitan dengan interest tersebut.

Kekurangan dari audience insight yang disediakan dari Facebook ini, kita tidak bisa mendapatkan interest lain yang berhubungan dengan interest yang kita sudah masukkan.

Facebook sebatas memberikan gambaran kepada kita seperti apa audience-nya danFacebook Page berkaitan dengan interest. Inilah yang akan kita gunakan,

Oke sebagai contoh disini saya akan berjualan produk untuk diet. Maka saya akan ketikkan interest “diet sehat” di kolom interest (minat). Kemudian Saya akan mencari Facebook Page yang relevan dan bisa saya jadikan sebagai interest penargetan iklan.

Klik tab “Page Like” (halaman disukai). Kita akan disajikan berbagai halaman Facebook relevan dengan interest yang kita cari. Sudah selesai? belum tentu saja. Lanjoet.

Next step. Pada bagian “Suka Halaman” merupakan halaman-halaman Facebook dimana pemirsa Anda berkerumun. Namun tentu saja ini hanya perkiraan algoritma Facebook saja. Untuk memastikannya kita perlu mencek dan mengklik satu persatu ya.

Selanjutnya, kita perlu memasukkan nama Page tersebut ke kolom Interest (minat) dibagian kiri halaman. Hal ini untuk memastikan apakah Facebook Page tersebut bisa kita target iklan atau tidak. Karena tidak semua Page bisa dijadikan sebagai interest.

Jika bisa kita targetkan, maka kita masukkan ke list interest iklan. Teman-teman bisa menggunakan excel. Kumpulkan interest ini sebanyak-banyaknya untuk selanjutnya akan kita testing.

Mencari Interest Facebook Dengan Adsumo

Jujur, saat pertama kali Saya menggunakan tools ini Saya cukup ragu. Karena sebelumnya pun Saya sudah pernah membeli berbagai tools yang bisa dengan cepat memberikan interest penargetan iklan Facebook Saya. Namun selalu kecewa.

Ternyata, Saya sangat puas dengan tools Adsumo ini.

Jadi dengan Adsumo, setelah melewati 3 Langkah diatas dan menemukan broad interest yang dirasa cocok untuk ditargetkan, kita tinggal memasukkan broad interest tersebut di kolom search. Secara otomatis Adsumo akan memberikan kita interest relevan tanpa batas tergantung apa yang kita ketikkan.

Sebagai contoh saya akan meriset “diet sehat”. Maka hasilnya akan seperti ini:

Mencari Interest Facebook Dengan Adsumo

Klik tombol panah kecil disamping interest kemudian pilih explore. Maka kita akan disajikan ratusan interest lain yang bisa ditarget. So, dengan adsumo, amat sangatlah mudah untuk mendapatkan interest penargetan iklan Facebook yang relevan. Mantap sih.

cara mencari interest iklan facebook

Selain itu, dengan mengklik tombol “Page Like” kita juga akan mendapatkan halaman Facebook yang sudah siap pakai untuk ditargetkan tanpa perlu mengetesnya terlebih dahulu apakah Facebook Page tersebut merupakan interest atau bukan. Karena yang disajikan oleh Adsumo sudah dipastikan bisa kita gunakan untuk targeting.

Fitur lainnya adalah, pada kolom sebelah kiri kita bisa mengatur demografi, relationship status hingga budget harian. Hal ini adalah untuk mendapatkan angka potential reach iklan atau potensi audiens yang akan melihat iklan kita perharinya.

Sebenarnya masih banyak fitur lainnya. Misalnya untuk mencari Super Precise Interest dan narrow audience. Namun Saya akan membahasnya dilain kesempatan. So jangan lupa klik “Allow” pada pop-up sehingga Kamu tetap bisa mendapatkan update artikel dari web saya ini hehe.

Oh iya, harga dari tools Adsumo ini Rp2,799,000. Cukup mahal memang. Tapi tenang, dengan memasukkan kupon “MAHIR” (tanpa tanda petik) Kamu bisa mendapatkan diskon 75% atau cukup membayar Rp699,975. Khusus untuk pembaca artikel ini saja ya.

Share artikel ini jika ada kawan Kamu yang dirasa butuh tools Adsumo. Sharing is caring.

Bagikan kepada temanmu πŸ™‚
]]>
https://mahirngiklan.com/3-langkah-mudah-menentukan-target-audience-interest-facebook-ads-kamu/feed/ 0 3105
Cara Beriklan di Google Ads (Langkah-langkah Mudah) https://mahirngiklan.com/cara-beriklan-di-google-ads-langkah-langkah-mudah/ https://mahirngiklan.com/cara-beriklan-di-google-ads-langkah-langkah-mudah/#respond Fri, 24 Jul 2020 04:07:05 +0000 https://mahirngiklan.com/?p=3072 Beriklan di Google Ads – Saat saya pertama kali masuk di industri digital marketing, kenapa ya saya agak kesulitan mencari tutorial cara beriklan di Google Adwords atau yang sekarang dikenal dengan Google Ads?

Facebook Ads? Wah bejibun, dari mulai ecourse, youtube channel bahkan akun-akun instagram yang membahas mengenai Facebook Ads. Padahal, daya ungkit yang diberikan Google Ads kepada kita para pebisnis amat sangat besar.

Nah, berangkat dari sana, inilah artikel saya tentang bagaimana cara beriklan di Google Ads yang saya tulis khusus untuk Anda hehe.

Namun sebelum kita masuk ke teknis caranya, ada baiknya teman-teman baca dlu artikel saya yang satu ini: Facebook Ads VS Google Ads. Karena dari sisi mindset beriklan, sampai dengan biaya beriklan akan sangat berbeda diantara dua platform jumbo ini.

Google Ads bisa Anda targetkan dari mulai soft selling bahkan bisa langsung hard selling. Karena memang audience yang akan kita dapatkan adalah audience yang memang sedang “mencari” solusi permasalahannya. Dan disinilah kita sebagai pebisnis sebagai penyedia solusi.

perbedaan facebook ads dan google ads

Sementara Facebook Ads lebih fokus kepada barang yang sifatnya impulsif atau “ditawarkan” dan bukan “dicari”

Satu hal lagi kekuatan Google Ads, apalagi selain pengguna internet yang bisa kita targetkan. Bisa dikatakan hampir 80% pengguna internet memiliki service yang diberikan oleh Google. Minimal Gmail.

Dan targeting dari Google Ads pastinya sangat luas. Mungkin yang selama ini teman-teman dengar kita beriklan di Google Ads dengan memunculkan produk di mesin pencari saja. Padahal itu hanyalah pintu saja. Kita juga bisa beriklan di aplikasi-aplikasi yang digunakan user.

Kebayang gak, kita pun bisa menargetkan audience produk berdasarkan besar penghasilan mereka! Ini amat sangat membantu kalian yang memiliki produk premium.

Mungkin alasan banyak orang masih belum menggunakan Google Ads adalah dari sisi CPC (Cost per Click) yang lebih mahal dari Facebook Ads ya. Yang walaupun ini tidak sepenuhnya benar, karena apabila kita bisa menentukan kata kunci yang tepat serta mendapatkan Google Ads Score yang tinggi, CPC akan menjadi murah dan bisa lebih murah dari Facebook Ads.

Duh intronya panjang. Yuk kita bahas bagaimana caranya beriklan di Google Ads ini. Oh ya saya juga sudah buat versi videonya ya.

Atau kamu juga bisa download versi PDFnya disini: Tutorial Google Ads Indonesia PDF

Langkah-langkah Beriklan di Google Ads

Match Type Keywords

First think first, yang pertama harus dipahami di Google Ads bukanlah teknis membuat iklannya, tapi kata kuncinya. Yep karena Keywords atau kata kunci adalah darah dan nyawa dari Google Ads ini. Boncos tak terhindarkan kalau kita tidak mengerti cara kerja Match Type Keywords hehe.

Setidaknya ada 4 Match Type Keywords yang harus teman-teman pahami. Apa saja? Lanjut baca yuk.

Oke sebelum masuk ke match type keywords ini, teman-teman harus paham juga perbedaan antara “keywords” dengan “search query”.

Jadi, keywords adalah kata kunci yang kita targetkan di Google ads, sementara search query adalah kata atau prasa yang dimasukkan oleh pengguna mesin pencari Google.

Hubungan atau relasi antara keywords dengan search query inilah yang mengharuskan kita untuk lebih dalam memahami jenis-jenis match type keywords.

Ini dia Jenis-jenis match type keywords:

  1. Broad Match Keywords
  2. Modified Broad Match
  3. Phrase Match Keywords
  4. Exact Match Keywords
  5. Negative Keywords

1. Broad Match Keywords

Sesuai dengan namanya, broad, yang artinya luas, Broad Match keywords adalah cara targeting kata kunci untuk menjangkau seluas-luasnya audience. Karena dengan broad match, kita bisa mentargetkan audience bukan hanya yang memasukkan prasa di search query sesuai dengan keywords kita tapi juga prasa yang berkaitan dengan keywords kita. Bingung?

Sabar, saya kasih contoh ya:

broad match keywords google ads

Misal kita mau menargetkan kata kunci HARGA SEPEDA BROMPTON di Google Ads karena kita sedang menjual sepeda brompton. Nah, iklan kita akan ada kemungkinan dimunculkan kepada orang yang mengetikkan “sepeda olahraga” “jual sepeda” “beli sepeda murah” ataupun “sepeda untuk kerja.

Karena cara kerja Google adalah mengkaitkan satu prasa dengan prasa lain yang “dirasa” masih relevan. Masalahnya adalah kita tidak tahu arti “relevan” menurut Google sejauh apa.

Kelebihan dari Broad Matcth keywords ini, kita bisa mendapatkan banyak sekali traffic hanya dari satu kata kuncik saja. Ya jelas, karena iklan kita akan dimunculkan ke prasa lain yang masih ada relevansinya.

Kelebihan lainnya, CPC dari broad match keywords ini lebih murah dibanding match type yang lain.

Kekurangannya, audience yang didatangkan biasanya kurang berkualitas dan kadang tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan sebagai advertiser.

Tapi broad match keywords sangat cocok untuk teman-teman gunakan apabila masih pertama kali melakukan campaign di Google Ads. Karena selain akan mendapatkan banyak traffic, teman-teman juga akan mendapatkan banyak sekali ide keywords yang bisa ditargetkan kembali dari search query yang ada.

2. Modified Broad Match Keywords

Lebih dalam lagi, sekarang kita masuk ke modified broad match. Jika teman-teman ingin menargetkan kaya kunci dengan modified broad match, maka teman-teman tinggal menambahkan tanda plus (+) didepan setiap kata.

Dengan modified broad match keywords, iklan kita hanya akan ditampilkan oleh orang-orang yang mengetik setidaknya ada keywords yang kita targetkan didalamnya. Bingung?

Contoh deh ya:

Misal kita memasukkan keywords: +harga +sepeda +brompton

Maka iklan ada kemungkinan akan muncul ke orang-orang yang mencari: harga brompton, sepeda brompton, harga sepeda brompton, berapa sepeda brompton dan lain sebagainya.

modified broad match keywords google ads

Poinnya, iklan kita akan ditampilkan kepada orang yang mengetikkan di mesin pencari dengan kata-kata atau prasa yang masih ada kata kunci yang kita incar.

Kelebihan dari modified broad match ini, sudah pasti audiens yang akan diberikan oleh Google kepada pengiklan lebih berkualitas dibanding dengan broad match keywords.

Selain itu dengan modified broad match inipun traffic yang akan kita dapatkan masih cukup banyak dengan CPC lebih murah dibandingkan dengan phrase match maupun exact match.

3. Phrase Match Keywords

Apabila kita ingin menggunakan Phrase Match Keywords saat beriklan, maka kita harus menambahkan simbol quote “” pada kaya kuncinya.

Dengan phrase match keywords ini, iklan kita hanya akan ditampilkan kepada orang-orang yang mengetikkan kata kunci kita walaupun masih ada kata depan maupun dibelakangnya. Huff…bingung. Contoh lagi ya.

Misal: Kata kunci yang ingin kita targetkan “harga sepeda brompton”

phrase match keywords google ads

Nah, dengan menargetkan kata kunci yang diserta tanda quote, maka iklan kita kemungkinan hanya akan ditampilkan oleh orang-orang yang mencari” harga sepeda brompton murah, list harga sepeda brompton, harga-harga sepeda brompton dan lain sebagainya.

Poinnya disini, harus ada kata kunci yang kita targetkan dikalimat yang diketikkan pengguna mesin pencari Google untuk iklan kita ditayangkan.

Dari sisi kualitas audien, tentunya phrase match memberikan audiens yang lebih berkualitas dan relevan. Namun, dari sisi kuantitas traffic, phrase match keywords tidak akan bisa menyaingi dua type keywords sebelumnya. Pun CPC phrase match keywords akan lebih mahal.

4. Exact Match Keywords

Ini adalah keywords kesukaan saya dan hampir selalu saya gunakan. Asalannya karena memang tujuan saya beriklan adalah langsung jualan dan tidak menginginkan traffic yang terlalu banyak.

Dengan exact match keywords ini, iklan kita akan ditampilkan HANYA kepada orang-orang yang tepat mengetikkan di mesin pencari persis seperti keywords yang kita masukkan di Google Ads.

Oh iya, untuk menggunakan exact match keywords ini kita hanya perlu menambahkan bracket [..] diantara kata kuncinya.

Misal nih: saya menargetkan kata kunci [harga sepeda brompton]

exact match keywords google ads

Dengan ini iklan saya hanya akan ditampilkan kepada orang yang mengetikkan: harga sepeda brompton.

Sudah, tidak ada embel-embel kata-kata lainnya.

Dari sisi kualitas audiens tentunya saya akan mendapatkan orang-orang yang memang sedang mencari dan ingin membeli sepeda brompton. Namun sudah pasti, CPC atau biaya perklik dari iklan ini akan lebih mahal dari type keywords yang lain.

5. Negative Keywords

Negative keywords kita gunakan apabila kita TIDAK INGIN menampilkan iklan kepada orang yang mengetikkan kata tertentu di mesin pencari Google.

Misal: saya tidak ingin iklan ditampilkan kepada orang yang mengetikkan kata: murah

Yasudah, saya tinggal memasukkan kata tersebut yang diawali dengan simbol minus menjadi: -murah

Dengan ini, saat siapapun mencari di mesin pencarian Google dan memasukkan kata murah, maka iklan saya tidak akan dimunculkan

Negative Keywords apabila kita mendalaminya akan amat sangat membantu kita membuat iklan yang berhasil.

Itu dia Match Type Keywords dalam Google Ads. Teman-teman harus memahami kelima Match type ini untuk keberhasilan iklan di Google Ads. Apabila bisa paham dan tahu cara menggunakannya, kemungkinan besar teman-teman sudah lebih baik dari 20% pengiklan di Google Ads.

Oke, sekarang kita masuk ke teknis bagaimana cara membuat iklan ya.

Langkah-langkah Membuat Campaign

1. Membuat Akun Google Ads

Caranya cukup mudah. Teman-teman hanya perlu memiliki gmail. Disini saya tidak akan menjelaskan bagaimana cara membuat akun gmail karena hampir semua orang sudah tahu caranya kan?

Apabila sudah, masuk saja ke website Google ads. Klik link berikut: https://ads.google.com/intl/id_id/home/

Setelah itu di pojok kanan atas klik “mulai sekarang”, maka teman-teman akan diarahkan ke halaman New Campaign.

  • Jangan mengklik apapun yang direkomendasikan oleh Google Ads. Cukup klik bacaan “switch to expert mode”

  • Masih diarahkan ke halaman dengan banyak pilihan. Klik saja “create an account without a campaign”
  • Confirm your business Information. Klik saja submit. Kemudian klik explore your campaign. Selamat, Anda sudah memiliki akun Google Ads sendiri dan siap untuk beriklan.

Oke sebelum lebih lanjut, teman-teman harus seting pembayaran terlebih dahulu. Ada 2 cara pembayaran di Google Ads: Otomatis dan Manual.

Pembayaran otomatis mengharuskan kita untuk memasukkan kartu kredit. Sementara pembayaran manual adalah top up Google ads dengan cara transfer.

Untuk pembayaran otomatis, karena menggunakan kartu kredit, jadi dana top up akan sangat cepat masuknya ke akun Google Ads kita. Sementara jika transfer manual kemungkinan masuk ke akun Google Ads kita butuh waktu. Kadang sejam, kadang sehari bahkan saya pernah sampai 5 hari baru masuk. Entah kenapa seperti ini, hanya abang Google yang tahu.

So, yuk kita seting dlu pembayarannya

  • Klik gambar kunci inggri di bagian atas dashboard Google Ads. Kemudian klik setting di bagian billing.
  • Isi semua kolom yang diminta. Pada bagian How to Pay, pilih automatic jika Anda ingin melakukan pembayaran dengan kartu kredit dan manual payment jika Anda ingin melakukan pembayaran melalui transfer.

Oke done. Teman-teman sudah bisa mulai beriklan. Yuk lanjut.

2. Cara Riset Kata Kunci

Tapi sebelum membuat campaign pertama kita, hal yang harus dilakukan sebelumnya adalah mencari kata kunci yang tepat untuk produk yang dijual.

Disini kita akan menggunakan tools Keyword Planner yang diberikan oleh Google Ads.

  • Pada dashboard, klik simbol kunci inggris (setting) kemudian klik keyword planner
    cara riset kata kunci google ads
  • Pada menu berikutnya pilih “Discover New Keywords” kemudian ketikkan kata kunci yang relevan dengan produk yang kita jual. Misal kita ingin jual sepatu, maka ketikkan saja “jual sepatu” atau “toko sepatu terbaik” dan lain sebagainya. Dan klik Get Results.

Nah, satu tips untuk pemilihan kata kunci: Gunakan kata kunci dengan monthly search minimal 1000 dan competition high. Kenapa yang dipilih competitioan high?

Jawabnya karena apabila competition high, itu artinya kata kunci ini banyak yang menggunakan yang asumsinya kata kunci ini mendatangkan lebih banyak penjualan kepada para pengiklan.

Walaupun CPC dari high competition keywords hampir pasti lebih mahal, tapi kalau memang mendatangkan penjualan yaaa kenapa tidak kita pilih.

Untuk memilih kata kunci yang diinginkan, tinggal ceklis kotak disamping kata kunci tersebut kemudian klik “Copy” dan paste-kan atau pindahkan kata kunci tersebut ke file Excel untuk kita gunakan nanti di Ad Group.

Oh iya, kalau teman-teman ingin mengincar kata kunci modified broad match tinggal tambahkan saja simbol + didepan setiap kata kunci tersebut. Untuk phrase match tambahkan simbol “” dan exact match dengan [].

Jadi kurang lebih seperti ini:

  • Modified broad match: +harga +sepatu +vans
  • Phrase match: “harga sepatu vans”
  • Exact match: [harga sepatu vans]

3. Membuat Campaign

Yuk sekarang kita membuat campaign pertama kita.

  • Masuk ke dashboard Google Ads kemudian klik simbol plus besar (New Campaign) yang ada dilayar teman-teman. Akan ada 7 pilihan disana. Untuk saat ini pilih saja pilihan yang terakhir kemudian klik Continue
    langkah membuat campaign google ads
  • Pada Campaign Type untuk saat ini kita pilih search dan sesuaikan results yang teman-teman inginkan. Kita coba website visits dan masukkan website atau sales page halaman dimana audiens akan diarahkan dari iklan ini.
  • Selanjutnya di bagian “Networks” hilangkan ceklis pada pilihan Search Network dan Display Network. Hal ini dilakukan agar budget iklan kita tidak membengkak.
    langkah beriklan di google ads
  • Targeting Location isi sesuai dengan kota yang ingin teman-teman targetkan. Sementara pada bagian “language” isi saja “Indonesia”
  • Pada bagian Budget, isi budget maksimal harian teman-teman. Dan pada bagian Bidding, pilih saja “Click”
  • Sisanya belum kita isi. Jika sudah semua klik Save And Continue

Sekarang kita akan masuk ke bagian Ad Group. Cukup mudah. Masukkan default bid yang teman-teman inginkan. Cara tahu default bid ini adalah dengan melihat keyword planner dari kata kunci kita.

Nah di keyword planner ini akan ditunjukkan CPC-nya. Masukkan saja nilai tengah dari semua kata kunci yang teman-teman targetkan.

Jika sudah, klik SAVE AND CONTINUE. Kita masuk ke bagian Ads.

Disini teman-teman isi kolom pada sisi kanan layar. Isi headline dengan sebaik-baiknya agar orang-orang tertarik mengklik iklan kita. Begitu juga di bagian deskripsi. Isi dengan penawaran yang sebaik-baiknya. Dikarenakan kolom headline dan description ini terbatas dari sisi jumlah kata, pesan iklan harus kuat dan padat ya.

Jika sudah klik SAVE AND CONTINUE.

Selamat, iklan pertama Anda sudah running πŸ™‚

KESIMPULAN

Dari penjelasan diatas, saya pikir seharusnya hampir semua orang bisa beriklan di Google Ads karena memang langkahnya cukup mudah.

Untuk selanjutnya teman-teman bisa pantau keywords mana saja yang mendatangkan banyak traffic. Dan untuk traffic yang kurang memberikan traffic bisa distop atau dihapus dari Ad Group.

Ingat, keberhasilan iklan tidak hanya ditentukan seberapa baik campaign yang dibuat. Pada akhirnya salesmanship yang kita miliki memegang peranan apakah seseorang akan membeli produk kita atau bukan.

Ada pertanyaan? Diskusi lebih lanjut? Isi dikolom komentar ya, saya pasti jawab. Salam sukes

Bagikan kepada temanmu πŸ™‚
]]>
https://mahirngiklan.com/cara-beriklan-di-google-ads-langkah-langkah-mudah/feed/ 0 3072
Tips Sukses Gunakan Google Adwords https://mahirngiklan.com/tips-sukses-gunakan-google-adwords/ https://mahirngiklan.com/tips-sukses-gunakan-google-adwords/#respond Fri, 19 Jun 2020 02:56:56 +0000 https://mahirngiklan.com/?p=3064 Tak terbantahkan,kalau Google adalah mesin pencari terbesar saat ini. Dengan memanfaatkaan kata kunci yang dicari di mesin pencari/search engine, Google memunculkan iklan yang sesuai dengan kata kunci itu tersebut. Google Ads bisa berupa iklan gambar dan teks yang lebih dominan adalah iklan berupa teks/tulisan. Teks cukup singkat tapi tentu tidaklah mudah merangkai kata yang menarik. Anda harus pandai mencari kata-kata yang menarik perhatian pengunjung.

Sebelumnya anda harus tahu ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum menulis teks iklan untuk Google Search. Peraturan itu terdiri dari 4 hal :

  • Judul iklan (headline title) hanya diperbolehkan 25 karakter termasuk spasi.
  • Untuk isi iklan (description line) yang terdiri dari 2 baris, hanya boleh diisi dengan 35 karakter termasuk spasi.
  • Untuk display URL yang nantinya akan memunculkan link menuju website anda, hanya boleh diisi dengan 35 karakter termasuk spasi.
  • Sedangkan destination URL sebagai link lengkap yang akan mengarahkan pengunjung setelah mengklik iklan hanya diperbolehkan sebanyak 1024 karakter termasuk spasi.

Anda juga harus memahami peraturan/kebijakan yang ditentukan Google Adwords, jangan sampai anda melanggarnya. Jika sampai terjadi pelanggaran bisa jadi anda di banned secara permanen oleh Google. Berikut ini tips-tips sukses menggunakan Google Adwords :

Tepat Memilih Target

Memilih target wilayah yang tepat termasuk menargetkan bahasa yang digunakan. Pilihlah wilayah dimana iklan anda akan ditampilkan termasuk pilihlah bahasa yang sesuai. Iklan anda mungkin hanya sesuai untuk negara-negara tertentu dan wilayah tertentu. Tentukan wilayah mana saja yang menjadi target anda.

Pemilihan Kata Kunci

Tempatkan kata kunci atau keyword yang tepat. Untuk mengaplikasi penggunaan kata kunci yang benar adalah dengan membuat kata kunci untuk judul dan description yang sama. Selalu masukkan kata kunci yang ditargetkan pada bagian deskripsi iklan dan headline. Google akan mencetak tebal kata kunci untuk β€œsearched keyword’ dan kata kunci yang dicetak tebal ini akan menarik perhatian pembacanya.

Selalu Gunakan Atribut Kata Kunci

Selalu menggunakan atribut [ ] dengan menggunakan tanda ini target kata kunci akan lebih efektif dan tepat. Dengan menggunakan tanda tersebut iklan akan tampil sesuai kata kunci yang ada di dalam tanda tersebut, dan kata kunci selain yang di dalam tanda kurung tidak akan tampil.

Menggunakan Kata-Kata yang Menarik Perhatian

Menggunakan kata-kata yang menarik perhatian, banyak orang gagal dalam menjalakan iklan adwords karena mereka tidak bisa mencari kata-kata yang menarik. Pemilihan kata-kata harus benar-benar anda pikirkan. Ingat jangan menggunakan pilihan kata-kata yang melanggar peraturan Google Adwords. Dalam pemilihan kata-kata perlu diperhatikan :

  • Relevansi, isi teks iklan harus relevan/sesuai dengan produk atau jasa yang ditawarkan dan harus relevan dengan landing page yang dituju.
  • Informasi penting, anda bisa berikan informasi penting berupa keunggulan produk anda dalam teks yang singkat
  • Call to Ation, iklan anda harus bersifat mengajak pengunjung melakukan tindakan selanjutnya
  • Bersifat Uji Coba, Buatlah beberapa teks iklan yang berbeda. lihatlah iklan mana yang lebih menarik pengunjung dan memberikan konversi penjualan lebih banyak. Dengan begitu anda akan menemukan iklan yang lebeih baik diantara beberapa iklan yang anda buat.
Bagikan kepada temanmu πŸ™‚
]]>
https://mahirngiklan.com/tips-sukses-gunakan-google-adwords/feed/ 0 3064
Cara Benar Menjalankan Bisnis Afiliasi (3 Tips Untuk Kamu https://mahirngiklan.com/cara-benar-menjalankan-bisnis-afiliasi-3-tips-untuk-kamu/ https://mahirngiklan.com/cara-benar-menjalankan-bisnis-afiliasi-3-tips-untuk-kamu/#respond Wed, 10 Jun 2020 07:05:39 +0000 https://mahirngiklan.com/?p=3054 Bisnis affiliate sangat digemari saat ini. Hal ini dikarenakan komisi yang didapat oleh kita itu biasanya lebih besar daripada pemilik produk itu sendiri. Inilah mengapa bisnis affiliate sangat menjadi primadona oleh banyak internet marketer yang ada didunia saat ini.

Namun, tidak semua bisa sukses menjalankan bisnis Affiliate Marketing. Banyak faktor yang mempengaruhi hal ini, bisa karena produknya, marketnya ataupun cara promosinya. Spesial untuk anda saya akan memberikan informasi itu kepada anda hari ini.

Oke, bagaimana sih cara menjalankan bisnis affiliate yang benar. Berikut tips yang bisa anda gunakan untuk bisnis affiliate:

1. Pilih Network Perusahaan Yang Terkenal.

Anda bisa menggunakan perusahaan-perusahaan jasa yang menawarkan bisnis affiliasi. Pastikan anda memilih perusahaan-perusahaan yang serius dan terkenal saat ini. Rekomendasi yang bisa anda ikuti adalah Clickbank, JVZoo, Amazon, Ratakan dan Lazada. Perusahaan-perusahaan ini sangat serius dalam menjalankan bisnis affiliasi.

Selain itu, ada 3 perusahaan vendor afiliasi yang bisa saya rekomendasikan untuk Anda. Semuanya sudah saya jelaskan secara lengkap disini: 3 Bisnis Afiliasi Yang Bisa Kamu Jalani

2. Buatlah Review Produk Didalam Website Anda.

Menggunakan media website itu sangat penting. Anda bisa menggunakan wordpress ataupun blogspot sebagai media untuk website anda. Buatlah review produk sehingga calon pembeli akan mendapatkan informasi tambahan dari produk yang akan dibeli. Bila perlu anda tambahkan bonus yang sejenis jika calon pembeli tersebut membeli melalui link affiliasi anda.

3. Selalu Follow Up Dengan Memberikan Benefits.

Yes, follow up sangatlah penting. Ingat, calon pembeli sangat jarang memutuskan untuk membeli pada pertemuan pertama, kedua bahkan ketiga. Mengapa? karena mereka membutuhkan waktu untuk berfikir sebelum memutuskan untuk membeli. Nah, follow-up lah tugasnya. Anda bisa menggunakan jasa autoresponder untuk bisnis anda.

Oke, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Selalu take action dan praktekkan didepan komputer anda. Jika anda selalu take action, maka kesuksesan akan anda dapatkan.

Bagikan kepada temanmu πŸ™‚
]]>
https://mahirngiklan.com/cara-benar-menjalankan-bisnis-afiliasi-3-tips-untuk-kamu/feed/ 0 3054
Bisnis Afiliasi (3 Bisnis Afiliasi Terbaik Yang Bisa Kamu Jalani) https://mahirngiklan.com/bisnis-afiliasi-3-bisnis-afiliasi-terbaik-yang-bisa-kamu-jalani/ https://mahirngiklan.com/bisnis-afiliasi-3-bisnis-afiliasi-terbaik-yang-bisa-kamu-jalani/#respond Thu, 14 May 2020 03:16:45 +0000 https://mahirngiklan.com/?p=2844 Bisnis Afiliasi – Tahukah Kamu, begitu banyak peluang mencari uang dari internet yang salah satunya adalah bisnis afiliasi.

Bisnis afiliasi merupakan salah satu bisnis kesukaan saya. Kenapa?

Karena dilihat dari modal memulainya yang sangat kecil namun potensi penghasilan yang tanpa ujung. Namun harus diakui, bukan berarti bisnis afiliasi dikerjakan tanpa perjuangan. Yaaaa kalau mau cara cepat dapat uang tanpa usaha nuyul aja kali ya.

Nah di artikel ini saya mau sharing apa itu bisnis afiliasi, bagaimana cara menjalankan bisnis afiliasi serta 3 bisnis afiliasi terbaik yang bisa langsung kamu jalani untuk mendapatkan komisi.

Apa Itu Bisnis Afiliasi?

Poinnya sih bisnis afiliasi ini mirip-mirip bisnis calo. Tapi dalam arti positif ya. Kita sebagai affiliate marketer akan mempertemukan produk dari si creator kepada orang-orang yang mau membeli produknya dengan potensi komisi setiap penjualan terjadi.

Asiknya di bisnis afiliasi, hampir semua pekerjaan kita lakukan dari depan laptop atau komputer. Karena yang perlu kita lakukan hanyalah mendaftar di vendor afiliasi, mendapatkan link afiliasi kemudian sebar link tersebut untuk mendapatkan penjualan.

cara kerja bisnis afiliasi

Di dunia IT, ada istilah yang di kenal dengan Cookie. Poinnya, setiap website bisa tahu darimana asal trafik yang mereka dapatkan dari Cookie ini.

So apabila ada orang yang mengklik link afiliasi kita kemudian mereka membeli produk, maka secara otomatis kita akan mendapatkan komisi.

Vendor product sendiri bisa berupa marketplace, pribadi maupun website yang khusus menjual produk mereka dan kita bisa menjadi affiliate marketer.

Vendor ini akan memberikan kita yang mendaftar sebagai affiliate marketer akan memberikan link unik sesuai dengan ID kita masing-masing.

Boleh dibilang, bisnis afiliasi ini adalah salah satu model bisnis paling mudah mendatangkan penghasilan untuk orang-orang yang baru mulai di industri bisnis online.

Selain itu, apabila Kamu sudah menguasai seluk beluk cara berbisnis afiliasi, bukan tidak mungkin akan mendapatkan penghasilan pasif dalam jumlah yang besar.

Tapi, sekali lagi, semua tetap harus dengan perjuangan ya. Tidak bisa sehari jadi.

3 Bisnis Afiliasi Terbaik Di Indonesia

Ada 3 bisnis afiliasi terbaik yang bisa Kamu mulai dan memiliki potensi penghasilan yang besar.

1. Ratakan

Ratakan.com adalah marketplace nya para digital marketer. Lebih dari 1700 produk yang bisa kita pasarkan sebagai Affiliate Marketer.

Selain itu, produk-produk ini pun memiliki high demand atau banyak yang mau. Dan, yang paling utama, daftarnya gratis.

Saya sendiri sudah membuat artikel khusus untuk Ratakan ini panjang lebar. Bisa kesini ya: Afiliasi Ratakan (3 Tips Menjalankan Bisnis Afiliasi Ratakan)

2. Billionaire Coach

bisnis afiliasi

Semakin hari pengguna internet di Indonesia makin bertumbuh. Disinilah Billionaire Coach mengambil peluang.

Dengan salah satu foundernya master Copywriting Kang Dewa Eka Prayoga, dibuatlah platform pelatihan berbagai pengetahuan secara online atau yang disebut ecourse.

Mengapa ini saya rekomendasikan untuk Kamu, karena kebutuhan akan pelatihan-pelatihan seperti ini sangatlah besar. Sehingga, apabilan Kamu menjadi affilaite marketer di Billionaire Coach, akan cukup mudah untuk menjual produk mereka.

Dan, ini yang paling penting, Kamu juga bisa membeli berbagai pelatihan dengan harga yang terjangkau.

Oh iya, untuk menjadi affiliate marketer Kamu tidak perlu membeli pelatihan mereka kok.

Daftar gratis disini ya: Billionaire Coach

3. SB1M Affiliate Warrior

Nah ini sih yang paling menarik diantara ketiga lainnya menurut saya. Kenapa?

Sebelum saya menjawab kenapa, tahukah Kamu bisnis model yang dijalankan oleh layanan seperti IM3 atau Telkomsel dan sejenisnya?

Jawabnya adalah subscription atau layanan berlangganan. Dengan bisnis model seperti ini dari satu pelanggan mereka akan mendapatkan penghasilan berulang-ulang karena pastinya kita sebagai pengguna akan mengisi pulsa atau mendaftar paket internet bukan?

Seperti itu juga program Affiliate Warrior yang dijalankan oleh SB1M, sistem membership edukasi bisnis digital.

Ibarat Netflix yang berlangganan untuk bisa nonton film-film, ini berlangganan untuk bisa mendapatkan materi bagaimana caranya membangun kerajaan bisnis didunia online. Mantap kan?

Lalu dimana posisi kita sebagai Affiliate Marketer?

Rekomendasikan program Warrior Affiliate ini kepada siapapun dan dimanapun, setiap kali ada yang mendaftar dari link affiliate kita, maka kita akan mendapatkan komisi seterusnya selama mereka masih melanjutakan belajar di SB1M.

Setiap affiliate akan mendapatkan 33% komisi dari berlangganan SB1M sebesar Rp375.000 per 3 bulan. Itu artinya, setiap kali ada yang mendaftar Kamu akan mendapatkan sekitar Rp.120.000. Ini dari satu orang yang berlangganan.

Coba bayangkan Kamu mendapatkan 10 orang. Artinya per 3 bulan Kamu akan memiliki komisi: Rp1.200.000!

Diseriusi dan digeluti, bukan tidak mungkin Kamu akan mendapatkan 100 orang berlangganan yang artinya Kamu mendapatkan penghasilan Rp12.000.000 per 3 bulan.

Goals dari program Warrior Affiliate SB1M ini adalah untuk para membernya memiliki pasif income dari bisnis affiliate. Sehingga apabila Kamu sudah mendapatkan 1000 orang yang berlangganan. Itu artinya kamu memiliki penghasilan pasif income Rp120.000.000 per 3 bulan!!!!

Bukan tidak mungkin. Karena semua ilmu yang diberikan oleh para mentor disini adalah kisah asli, nyata dan yang sudah dilakukan orang-orang yang berhasil.

So, untuk Kamu yang tertarik dengan Warrior Affiliate SB1M ini, gabung disini: Warrior Affiliate SB1M

Cara Memulai Bisnis Afiliasi

cara memulai bisnis afiliasi

Untuk memulai bisnis afiliasi bisa dibilang disesuaikan saja dengan budget Kamu saat ini. Bisa benar-benar gratis atau tanpa modal sekali, bisa juga berinvestasi dengan membuat website dan lain sebagainya apabila Kamu memang niat mendapatkan hasil besar.

Singkatnya sih ada 3 langkah Kamu bisa menjadi affiliate marketer:

  1. Mendaftar ke vendor untuk menjadi affiliate marketer.
  2. Ambil link afiliasi Kamu.
  3. Sebar Link afiliasi tersebut sebanyak-banyaknya.

Sebenarnya permasalahan utamanya bukan cara mendaftar ke vendor ataupun mendapatkan link afiliasi. Tantangan pertama Kamu sebagai affiliate marketer adalah bagaiman caranya mendatangkan traffic sebanyak-banyaknya ke link afiliasi Kamu.

Ada 3 cara yang bisa Kamu lakukan untuk mendatangkan banyak traffic masuk ke link afiliasi Kamu dan mendapatkan banyak komisi.

Dengan Cara Spaming

Yep, Kamu tidak salah dengar. Kita akan spaming link afiliasi ke berbagai sosial media. Inilah cara yang saya sendiri lakukan saat pertama kali menjalani bisnis afiliasi.

Alasannya satu: Murah tanpa modal haha.

Jadi setelah Kamu mendapatkan link afiliasi dari suatu produk yang mau Kamu jual, percantik link tersebut dengan menggunakan Bitly.

Tools ini adalah untuk memperpendek dan mempercantik link afiliasi Kamu. Karena kalau masih bentuk asli, biasanya link afiliasi akan sangat panjang dan tidak enak dilihat.

Jika sudah dipercantik, maka sebar link tersebut di akun-akun sosial media Kamu seperti Facebook, Whatsapp, Instagram atau apapun yang Kamu punya.

Bisa juga Kamu bagikan link ke grup-grup Facebook jualan. Tapi pastikan diizinkan admin untuk menyebar link atau produk ya. Tetap jaga etika bisnis kita.

Kurang lebih sih yang Saya lakukan seperti ini.

Pertama, buat akun Facebook kloningan alias boongan. Saat pertama kali saya memulai, Saya membuat 10 akun Facebook pribadi. Tentunya ini harus menggunakan no SIM aktif untuk verifikasi OTP ya. Facebook sudah makin ketat dengan akun-akun dummy seperti ini

Kedua, add friends sebanyak-banyaknya. Setiap hari maksimal 50 ya. Karena jika lebih dari itu Facebook akan memblokir akun kita untuk menambah pertemanan. Nah, 3 bulan pertama yasudah kerjaan saya add friends akun-akun Facebook kloningan tersebut.

Ketiga, jika akun Facebook tersebut setidaknya sudah mendapatkan 1000 teman, maka dimulailah spaming link afiliasi yang Saya punya.

Kenapa harus membuat akun kloning Facebook?

cara memulai bisnis afiliasi

Jawabnya karena algoritma Facebook yang hanya postingan kita hanya ke 2% dari pertemanan yang kita punya. Jadi hitungannya seperti ini:

Satu akun memiliki 1000 pertemanan, itu artinya apabila Kamu punya 10 akun maka total ada 10.000 pertemanan dari semua akun kloning tersebut.

Artinya sekali posting di 10 akun tersebut, akan ada: 10.000 x 2% = 200 orang yang akan melihat postingan link afiliasi yang akan kita sebar.

Yaaaa kali sih dari 200 orang gak ada yang akan membeli dari link afiliasi kita. Tinggal diperbaiki saja bentuk postingannya.

Memang cara seperti ini butuh waktu, tenaga dan kesabaran ya untuk add friends terus. Tapi tenang, ada solusi untuk Kamu.

Sekarang sudah banyak tools bersebaran diluar sana bagi para affiliate marketer untuk melakukan hal-hal seperti ini secara otomatis. Misalnya Otoleads.

Otoleads memiliki banyak fitur untuk Facebook. Seperti auto add friends, yep auto add friends atau menambah teman akun Facebook kita secara otomatis.

Jadi akan amat sangat mempermudah pekerjaan Kamu apabila memang ingin menjalani bisnis afiliasi dengan cara spaming ini.

Cek Otoleads disini: Otoleads

Dengan Cara Beriklan

bisnis afiliasi dengan beriklan

Next step dalam memulai bisnis afiliasi adalah dengan cara beriklan. Berbeda dengan cara spaming, cara ini butuh modal.

Yaaaa walaupun modalnya masih terjangkau sih menurut saya.

Modal tersebut Kamu gunakan untuk: Membeli page builder dan beriklan di Facebook.

Page Builder adalah tools praktis untuk membuat halaman website Kamu. Dengan tools ini Kamu gak perlu lagi repot-repot belajar coding website yang sulit. Tinggal drag and drop saja.

Nah page builder yang saya rekomendasikan adalah Snapixa

Snapixa memiliki berbagai template yang siap bisa Kamu langsung pakai untuk beriklan. Jadi fokus kita di bisnis afiliasi dengan cara beriklan ini adalah BERIKLANNYA, bukan membuat website nya karena sudah dibantu oleh Snapixa.

Dari website yang sudah kita buat dengan page builder tersebut, masukkan link affiliate Kamu di halaman website yang sudah Kamu buat.

Nah baru deh beriklan dengan Facebook dengan tujuan mendapatkan traffic datang ke Webiste Kamu tersebut. Jadi langkahnya kurang lebih seperti ini:

  • Buat halaman website dengan Snapixa
  • Sematkan link affiliate di website
  • Iklankan halaman website dengan Facebook Ads

Saya sudah bahas lengkap bagaimana cara bisnis afiliasi dengan beriklan ini di video berikut. Cekidot.

Banyak yang bertanya ke Saya mengapa kita tidak mengiklankan saja langsung link affiliate di Facebook?

Jawabnya, karena ini dilarang oleh Facebook. Facebook kurang suka dengan link affiliate sehingga mereka meng-update policy dengan melarang link affiliate untuk diiklankan.

Dengan Funnel Marketing

bisnis afiliasi dengan funnel marketing

Nah ini dia, jurus sakti mandraguna-nya para master affiliate marketing. Funnel marketing ini biasa juga dikenal dengan teknik list building.

Jadi tujuan utama dari Funnel Marketing ini adalah dengan mengumpulkan sebanyak-banyaknya email dari para pengguna dimana mereka memberikan email tersebut dengan sukarela.

Caranya?

Sudah saya bahas juga di video berikut, karena tulisan saja tidak akan bisa menggambarkan hebatnya teknik ini haha. Kidding.

Dengan teknik funnel marketing ini, saat list Kamu sudah ribuan, maka penghasilan pastinya juga sudah sangat besar. Seorang affiliate marketer kawakan biasanya sudah memiliki lebih dari 5000 list email di database mereka.

Yang dengan database sebesar itu, apabila mereka melakukan penawaran melalui email, penghasilan 10-20juta hampir pasti ditangan. Kalau mau lebih besar? Ya tambah lagi database list-nya.

So, untuk Kamu yang memang mau serius dengan teknik funnel marketing ini, lihat videonya ya.

Kesimpulan

Bisnis afiliasi merupakan salah satu bisnis online yang memiliki potensi penghasilan besar. Namun bukan berarti Kamu tidak harus bekerja sama sekali ya. Semua tetap harus ada perjuangan untuk membangunnya. Ya kan namanya aja bisnis.

So, untuk Kamu yang ingin serius di bisnis afiliasi ini. Bisa menjalani dengan 3 cara diatas. Sesuaikan dengan yang Kamu senang jalani seperti apa dan tentunya, disesuaikan dengan budget juga ya.

Program afiliasinya tinggal pilih dari 3 yang sudah saya sebutkan. Rekomendasi ketiganya bukan asal, karena saya pun sampai saat ini masih menjalani ketiga bisnis afiliasi mereka.

Salam sukses. Eit, jangan lupa share untuk mendukung lebih banyak lagi artikel semacam ini ya hehe

Bagikan kepada temanmu πŸ™‚
]]>
https://mahirngiklan.com/bisnis-afiliasi-3-bisnis-afiliasi-terbaik-yang-bisa-kamu-jalani/feed/ 0 2844
Afiliasi Ratakan (3 Tips Menjalankan Bisnis Afiliasi Ratakan) https://mahirngiklan.com/afiliasi-ratakan-3-tips-menjalankan-bisnis-afiliasi-ratakan/ https://mahirngiklan.com/afiliasi-ratakan-3-tips-menjalankan-bisnis-afiliasi-ratakan/#respond Tue, 05 May 2020 04:07:44 +0000 https://mahirngiklan.com/?p=2811 Afiliasi Ratakan – Jika Kamu sampai di halaman ini, itu artinya Kamu sedang penasaran dengan apa itu bisnis afiliasi atau sedang mencari-cari bisnis afiliasi apa yang ingin Kamu jalankan. Iya gak?

Memang di Indonesia sendiri bisnis afiliasi sedang hot-hotnya. Makin dipopulerkan oleh Om Deddy Corbuzier di salah satu video Youtube-nya.

Nah salah satu platform afiliasi yang digandrungi internet marketer adalah Ratakan. Karena selain memang produk yang disediakan cukup banyak, kita pun sangat mudah untuk mendaftar sebagai affiliate marketer di Ratakan.

So, untuk Kamu yang ingin mulai menjalankan bisnis afiliasi di Ratakan, artikel ini untuk Kamu.

Disini kita akan membahas apa itu bisnis afiliasi, cara daftar di Ratakan hingga 3 tips untuk Kamu yang mau serius dapet uang dari bisnis afiliasi Ratakan. Yuk lanjut.

Apa Itu Bisnis Afiliasi

Pernah dengar kata “calo”? Ya itu bahasa kasar dari afiliasi. Namun didunia digital atau internet, istilah ini dikenal sebagai bisnis afiliasi.

Cuma bedanya dengan calo, tentunya bisnis afiliasi 100% legal karena jelas perjanjiannya, besaran komisinya antara pemilik produk, penyedia platform dan untuk para affiliate marketer-nya.

Jadi kurang lebih cara kerjanya seperti ini:

Product creator memiliki product yang ingin dipasarkan. Kemudian ia mendaftarkan produknya di sebuah paltform berupa website. Kemudian untuk orang-orang yang ingin membantu memasarkan akan mendaftar di platform ini sebagai affiliate marketer.

cara kerja bisnis afiliasi

Sebagai affilaite marketer, mereka akan mendapatkan link unik masing-masing dimana setiap kali ada orang yang masuk ke platform produk, maka trafik akan ditracking oleh penyedia platform.

Dan saat terjadi pembelian yang berasal dari link tersebut, si affiliate marketer akan mendapatkan komisi.

Komisinya sendiri berbeda-beda tergantung berapa besar product creator memberikannya.

Afiliasi Ratakan

So, disinilah Ratakan berperan. Peran Ratakan adalah sebagai platform penghubung antara 3 pihak yaitu: product creator, pembeli dan affiliate marketer.

Hebatnya, Ratakan ini milik orang Indonesia murni loh!

Ratakan sendiri didirikan oleh Handoko Tantra dan yusuf Hadi Suseno Putro pada bulan Mei 2014 dan saat ini beroperasi dibawah naungan PT. Ratakan Media Kreasi. Mereka berdua adalah praktisi pemasaran internet di Indonesia.

Handoko selaku co-founder menggagas berdirinya platform Ratakan dengan tujuan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi semua pihak dalam bertransaksi dikarenakan melihat banyaknya penipuan online yang banyak terjadi dalam jual beli produk digital.

Bahkan Handoko sendiri mengalami penipuan ini. Sedangkan Yusuf Hadi adalah rekan co-founder yang fokus membantu dalam segi pemasaran pada awal berdirinya Ratakan. Kini Yusuf Hadi fokus pada pengembangan Ratakan dari aspek eksternal. Sementara Handoko saat ini fokus pada pengembangan Ratakan dari sisi internal.

source: Wikipedia

Sekarang yuk kita bahas Ratakan lebih dalam dari cara daftar hingga bagaimana caranya kita mendapatkan komisi dari Ratakan.

Cara Daftar Ratakan

  • Cara daftarnya cukup mudah. Masuk ke website Ratakan.com. Kemudian di pojok kanan bawah klik tombol “Daftar”. Klik selanjutnya.
    cara daftar ratakan
  • Kemudian isi data-data diri dikolom yang disediakn. Isi semuanya ya. Jangan lupa centang “saya setuju” dan “I’m not a robot”
    cara daftar afiliasi ratakan
  • Cek inbox email Kamu untuk memverifikasi akun.
  • Lengkapi data rekening bank Anda untuk pembayaran komisi di tab “Afiliasi” kemudian klik “rekening bank”
    afiliasi ratakan
  • Yang terakhir, klik Tab “Finansial”. Kemudian daftarkan diri Anda di Ratapay. Ratapay adalah gerbang pembayaran semua komisi Kamu. Jadi Kamu bisa menarik uang komisi dari Ratapay kapan saja.

Sudah, itu saja cara daftar afiliasi Ratakan. Mudah kan?

Cara Menjalankan Bisnis Afiliasi Ratakan

Oke, tahap pertama Kamu sebagai affiliate marketer sudah selesai. Sekarang kita lanjut bagaimana cara mendapatkan komisi ya.

Di member area Ratakan Kamu akan terdapat beberapa tab. Tab yang perlu kamu pahami hanya ada 3: Afiliasi, Produk Terlaris dan Jelajahi Produk. Kita bahas satu persatu.

Di tab Afiliasi pada menu “alat promosi”, kamu akan bisa menemukan link unik dari berbagai produk. Link unik inilah yang akan Kamu sebar agar mendapatkan komisi penjualan.

Pada tab Produk Terlaris, disini Kamu akan tahu produk apa saja yang laku dijual selama satu hari, 7 hari dan 30 hari kebelakang.

Terakhir, di tab Jelajahi Produk, Kamu akan bisa melihat semua produk yang dijual di platform Ratakan ini.

Misal Kamu ingin menjual salah satu produk di Ratakan. Maka yang perlu Kamu lakukan adalah klik menu Promosi di tab Afiliasi. Kemudian isi kolom search dengan nama produknya.

Setelah itu klik dari hasil pencarian tersebut. Dapatlah link unit yang akan Kamu sebar.

Disitu Kamu juga akan dapat melihat besaran komisi yang bisa Kamu hasilkan dari setiap penjualan.

Selain itu, di tab afiliasi pada menu statistik Kamu akan bisa melihat perkembangan hasil komisi yang Kamu dapatkan.

Nah, tantangannya disini adalah bagaimana mendatangkan trafik ke link unik yang kita miliki. Tenang, saya sudah bahas 3 cara bagaimana menjalankan bisnis afiliasi langkah perlangkah.

Baca disini ya: 3 Cara Memulai Bisnis Afiliasi

3 Tips Menjalankan Bisnis Afiliasi Ratakan

Oke, sekarang saya akan memberikan Kamu 3 tips saat ingin menjalan bisnis afiliasi ini:

Gunakan Bitly Untuk Mempercantik Link

Link atau URL yang Kamu miliki dari Ratakan agak panjang kan ya? Kelihatan tidak rapih dan cantik. Untuk mengatasi ini Kamu bisa menggunakan Bitly.

Search di Google kata “bitly”. Klik website pertama yang muncul. Register di Bitly ini dan pilih paket yang gratis ya. Tidak usah yang berbayar.

Setelah mendaftar, login dan masuk dashboard bitly. Klik create dipojok kanan atas. Kemudian copy pasty link affiliate Ratakan yang Kamu ingin sebar.

Setelah itu beri nama sesuai yang Kamu inginkan link-nya.

Inilah link baru yang akan kita sebar.

Produk Terlaris

Untuk mempermudah pencarian produk dan penjualan produk, sebaiknya Kamu hanya mempromosikan yang ada di tab Produk Terlaris saja. Mengapa?

Karen produk-produk yang ada di list ini artinya memang ada pembelinya diluar sana dan memang produk yang dibutuhkan.

Jadi kesempatan Kamu untuk mendapatkan komisi akan lebih besar dengan menjual produk terlaris ini.

Pilih Yang Komisi Besar

Yep, setidaknya pastikan komisi yang akan Kamu dapatkan minima Rp100ribu perpenjualan. Karena baik komisi kecil maupun besar cara kerjanya ya sama, sebar link.

Jadi agar komisi Kamu bisa bertumbuh cepat, baiknya promosikan hanya produk-produk yang memberikan Kamu komisi besar.

Okee teman-teman itu saja panjang lebarnya mengenai bisnis afiliasi Ratakan. Semoga bermanfaat dan semoga sukses dalam menjalankan bisnis afiliasi ini. See u at top.

Bagikan kepada temanmu πŸ™‚
]]>
https://mahirngiklan.com/afiliasi-ratakan-3-tips-menjalankan-bisnis-afiliasi-ratakan/feed/ 0 2811
4 Cara Menambah Follower Instagram Gratis Dengan Cepat (Terbaru 2020) https://mahirngiklan.com/4-cara-menambah-follower-instagram-gratis-dengan-cepat-terbaru-2020/ https://mahirngiklan.com/4-cara-menambah-follower-instagram-gratis-dengan-cepat-terbaru-2020/#respond Wed, 29 Apr 2020 05:54:33 +0000 https://mahirngiklan.com/?p=2771 Cara Menambah Follower Instagram Gratis – SB1M sebagai komunitas digital marketer selalu memberikan ilmu baru kepada membernya. Ilmu yang memang proven terbukti dan mudah dilakukan.

Nah, di webinar kali ini SB1M membahas tentang bagaimana cara menambah follower instagram gratis dengan cepat. Bintang tamu yang diundang adalah Niko Julius, seorang internet marketer yang sudah memiliki income ratusan juta.

Bayangkan teman-teman, dalam 3 bulan saja Guest Speaker kita ini mendapatkan lebih dari 40ribu follower di akun pribadinya. Tak tanggung, beliau menunjukkan beberapa bukti bahwa follower yang ia dapatkan adalah organik dan tanpa beli-beli follower.

So, di artikel ini saya akan meresume langkah-langkah cara menambah follower instagram gratis. Jadi, entah teman-teman ingin berbisnis online atau ingin menjadi influencer, cara ini sangat bisa digunakan.

Langkah-langkah Cara Menambah Follower Instagram Gratis Dengan Cepat

Mungkin Kamu sudah sering mendengar entah dari artikel, video Youtube maupun master-master Instagram lainnya seperti buat gambar menarik atau video yang memukau dan lain sebagainya.

Nah, cara yang dilakukan disini, selain yang diatas juga tentunya, adalah lebih kearah teknis dalam berinstagram. Gini, gambar bagus banget tapi audience-nya gak ada kan percuma ya?

Jadi bagaimana cara agar postingan kita dilihat banyak orang inilah yang akan kita incar terlebih dahulu.

Dan Kamu bisa lakukan dengan langkah-langkah berikut:

1. Pahami Karakter Post Instagram

Mungkin Kamu sudah tahu jenis-jenis postingan feed instagram seperti single image, Video/IGTV ataupun carousel.

Nah ternyata masing-masing dari jenis posting feed ini memiliki karakter masing-masing loh. Dan juga karakter ini tergantung niche atau bidang apa akun instagram Kamu. Maksudnya?

Jadi misal, Kamu sedang menjalani bisnis fashion. Yang paling kuat dan utaman untuk diposting bisa jadi single image dan bukan carousel. Ini akan berbeda di setiap niche yang Kamu jalani. Jadi harus diriset ulang ya.

Cara merisetnya adalah dengan melihat di IG explore. Coba teman-teman cek jenis konten apa yang paling sering direkomendasikan oleh Instagram di IG explore Kamu.

Jika yang sering banyak muncul adalah video, maka yang perlu Kamu sering posting adalah bentuk video atau IGTV. Artinya yang harus Kamu lakukan hanyalah mengikuti apa kata Instagram dan audience behaviour.

Rumor yang paling banyak berkembang di dunia bisnis digital bahwa Instagram sering mengganti algoritma nya ternyata hanyalah mitos.

Jadi saat engagement postingan Instagram Kamu jah berkurang, itu artinya audience behavior lah yang berubah. Atau kebiasaan dari audience teman-teman.

Jika ini terjadi, maka Kamu harus bisa beradaptasi lagi dalam membuat konten dan riset kembali jenis konten yang perlu sering diposting.

Adapun karakter jenis posting instagram yang perlu Kamu ketahui adalah sebagai berikut:

  1. Single Image. Bentuk posting ini akan banyak memberikan Kamu engagement berupa Like dan komen tergantung dari kualitas dan relevansi postingan Kamu terhadap audience
  2. IGTV. Postingan jenis ini akan lebih benyak memberikan engagement berupa komen dan share namun sedikit Like.
  3. Carousel. Jenis ini akan lebih sedikit memberikan engagement Like dan Share namun akan banyak yang Save jenis postingan carousel.

Jadi, lakukan riset dulu jenis postingan seperti apa yang memang cocok dengan akun Instagram teman-teman ya.

2. Gunakan T.O.T.E (Test Operate Test Exit)

Teknik TOTE ini adalah dengan mentesting hashtag instagram. Yang perlu Kamu ketahui, banyak sekali komunitas digital marketer yang melakukan riset berapa banyak hashtag optimal untuk mendapatkan engagement posting yang maksimal.

Hasilnya, setiap tahun berubah. Ada yang mengatakan hashtag paling baik berjumlah 15, ada yang bilang cukup 7. Masing-masing mengeluarkan hasil risetnya sendiri-sendiri.

Nah daripada kita berkutat dengan hasil riset yang berbeda-beda ini, lakukanlah teknik TOTE. Bagaimana caranya?

Cara yang paling baik dilakukan adalah dengan membuat clustering hashtag. Apa itu?

Jadi setelah Kamu melakukan riset hashtag untuk posting di Instagram. Buat grup hashtag tersebut menjadi beberapa grup. Mungkin diawal bisa buat menjadi 4 grup.

Untuk bagaimana cara riset hashtag Instagram, Kamu bisa baca disini ya: Cara Riset Hashtag Instagram

cara menambah follower instagram

Gambarannya seperti ini, Group hashtag A digunakan untuk post 1, grup hashtag B untuk post 2, grup hashtag C untuk post 3 dan seterusnya.

Kemudian setelah semua grup hashtag digunakan, kembali ke grup hashtag A untuk post kelima begitu selanjutnya.

Lalu analisa. Grup hashtag manakah yang paling banyak memberikan engagement dan post mana yang paling banyak memberikan follower. Hal ini bisa Kamu lakukan dengan melihat insight Instagram.

Oh iya, insight Instagram hanya bisa dilihat apabila akun Kamu adalah akun bisnis dan bukan akun personal.

Bagaimana cara merubah akun personal menjadi akun bisnis? Lihat di artikel berikut ya: Cara Merubah Akun Personal Instagram Menjadi Akun Bisnis

Jika posting dengan clustering hashtag ini sudah dilakukan, dalam waktu seminggu Kamu sudah bisa mengambil kesimpulan cluster hashtag mana yang paling bagus untuk akun Kamu.

Satu lagi, pada saat kamu riset hashtag, pastikan gunakan hanya hashtag yang sudah diposting maksimal 20ribu kali.

Karena kalau lebih dari itu makan postingan kita akan cepat tertutup oleh postingan orang lain dengan hashtag yang sama.

Dan jika follower Kamu sudah lebih dari 20k, barulah bisa menggunakan hashtag dengan jumlah postingan lebih dari 20ribu.

3. Lakukan Posting Hanya di Jam Optimal

Untuk jam optimal ini ada 2 pendekatan: Pendekatan feeling dan Pendekatan Insight. Yuk kita bahas satu persatu.

Pendekatan Feeling

Untuk siapakah postingan Kamu? Ibu-ibu? Mahasiswa? Pekerja? Pebisnis?

Nah dari sini kita bisa memperkirakan jam berapakah audience kita membuka aplikasi Instagramnya.

Misalnya pekerja. Biasanya mereka akan membuka Instagram di jam 8 pagi sebelum bekerja, saat makan siang jam12 atau jam8 pada saat mereka pulang kerja.

Inilah yang dimaksud dengan pendekatan feeling. So, inilah yang dimaksud dengan pendekatan feeling. Ketahui dulu untuk siapa postingan Kamu dibuat.

Pendekatan Data

Saat akun Instagram kita sudah mulai aktif, maka kita sudah bisa menggunakan pendekatan data. Kamu bisa melihat semua audience bahaviour di menu Insight.

Disini akan terlihat seperti apa audience kita. Jam berapa biasanya postingan kita dilihat, range usia berapa audience kita bahkan kita juga bisa melihat daerah terbanyak asal audience kita.

Dari data ini barulah Kamu bisa ambil kesimpulan kapan jam-jam optimal untuk melakukan postingan. Jangan sampai hashtag Kamu sudah bagus, postingan sudah bagus namun tetap tidak ada orang yang melihat hanya karena salah waktu memposting.

Membaca data ini cukup penting dalam cara menambah follower instagram kamu dengan cepat.

4. Pahami Instagram Follower Flow

Maksudnya adalah Kita harus tahu darimana follower kita berasal. Dari post kah? Dari explore kah? Single image kah? Atau IGTV kah?

Dari sini Kamu akan bisa memutuskan jenis posting yang seperti apa yang harus dimaksimalkan.

Namun diawal memang yang harus dimaksimalkan adalah bentuk posting dan jenis posting serta hashtag postingan.

Saat jumlah follower semakin banyak, tentunya semua harus dievaluasi dan dikaji lagi angka-angkanya untuk bisa bertumbuh lebih.

Dan tidak ketinggalan, buatlah posting yang benar-benar memberikan value untuk audience Kamu. Yang bisa memberikan engagement agar hasilnya bisa lebih maksimal.

Jadi itulah 4 cara menambah follower Instagram dengan cepat dan gratis tentunya. Semua artikel ini sudah saya save sebagai PDF apabila teman-teman ingin menyimpannya.

Satu lagi, SB1M sebagai komunitas bisnis digital banyak loh sharing ilmu-ilmu daging seperti ini. Dan kerennya gratis!

Untuk teman-teman yang tertarik bergabung, boleh klik saja gambar dibawah ya. Nanti Kamu akan mendapatkan pesan email notifikasi kapan webinar SB1M terdekat

Sukses….

belajar sosial media marketing di jakarta
Bagikan kepada temanmu πŸ™‚
]]>
https://mahirngiklan.com/4-cara-menambah-follower-instagram-gratis-dengan-cepat-terbaru-2020/feed/ 0 2771
3 Cara Memulai Bisnis Afiliasi https://mahirngiklan.com/3-cara-memulai-bisnis-afiliasi/ https://mahirngiklan.com/3-cara-memulai-bisnis-afiliasi/#respond Fri, 10 Apr 2020 07:40:52 +0000 https://mahirngiklan.com/?p=2704 Cara Memulai Bisnis Afiliasi – Bisnis afiliasi rasa-rasanya di Indonesia saat ini sedang berkembang ya. Selain memang cukup mudah untuk memulainya, bisnis afiliasi memberikan potensi penghasilan tanpa batas untuk Kamu.

Ingat ya, yang mudah itu memulainya, bukan mengembangkannya. Sama seperti bisnis-bisnis yang lain, bisnis afiliasi butuh waktu dan tenaga agar bisa sustainable dan menghasilkan uang besar.

Tapi memang asiknya, menjalankan bisnis afiliasi kebanyakan tanpa perlu keluar rumah, modal laptop dan quota.

Di artikel kali ini saya mau sharing 3 Cara Memulai Bisnis Afiliasi dan bagaimana cara mengembangkannya. Masing-masing cara ini memiliki kekurangan dan kelebihan. Jadi tinggal teman-teman pilih saja mau cara yang mana.

Cara Memulai Bisnis Afiliasi

1. Cara Spamming

Yep Kamu gak salah dengar. Ini cara paling mudah memulai bisnis afiliasi. Nyaris tanpa modal . Modalnya mungkin hanya kuota dan kecepatan jari nyebar link afiliasi saja.

Jadi caranya seperti ini.

Cari vendor afiliasi yang menurut Kamu memiliki produk yang laku dijual. Saran saya temen-temen bisa mulai dari Ratakan.com. Website ini semacam marketplace berbagai produk dan tools digital. Dan kita bisa mendaftar menjadi rekan affilate secara gratis.

Cara mendaftarnya pun cukup mudah. Kunjungi saja website nya, jika malas isi data ini itu, sign up saja menggunakan akun Facebook kamu. Selesai.

Jika sudah mendaftar di Ratakan, carilah produk terlaris setidaknya untuk 30 (sebulan) kebelakang. Karena itu artinya produk tersebut memang laku dipasaran.

Setelah itu, ambil link affiliatenya. Untuk mempercantik, kalian bisa memperpendek alamat URL-nya dengan menggunakan tools seperti bit.ly. Jadi alamat atau link yang teman-teman sebarkan adalah link yang sudah dipercantik tersebut.

Langkah berikutnya, spamming, hehe

Carilah grup-grup Facebook yang memang untuk berjualan atau setidaknya grup digital marketing dan diperbolehkan untuk sebar link affiliate. Selain digrup-grup Facebook, Kalian juga bisa sebar di status Facebook sendiri.

Yang harus menjadi perhatian adalah, apakah friendlist Facebook kalian merupakan orang-orang yang memang tertarik dengan produknya?

Diawal-awal saya melakukan cara ini adalah membuat akun Facebook Kloningan. Jadi tidak menggunakan akun Facebook asli saya.

Yang harus diingat, untuk membuat satu akun Facebook kita harus memiliki satu no seluler sendiri. Untungnya di marketplace seperti Tokopedia banyak kok yang menjual SIM Card aktif siap pakai.

Buatlah minimal 10 akun kloningan. Kemudian setiap harinya add maksimal 20 orang tertarget disetiap akun. Maksudnya tertarget adalah, gabunglah dengan grup-grup jualan di Facebook kemudian add member yang ada disana.

Selanjutnya buatlah postingan yang natural dan lebih baik jangan posting link affiliate terlebih dahulu agar tidak di banned Facebook.

Jadi hitungan algoritma Facebook seperti ini: Setiap postingan kita akan diperlihatkan ke 2% dari Friendlist. Apabila mendapatkan like maupun komen, maka akan diperlihatkan ke lebih banyak orang dan begitu seterusnya.

So, kalau kita memiliki 10 akun Facebook dan masing-masing sudah 5000 Friendlist. Sekali posting, postingan kita akan dilihat: 5000 x 2% x 10akun = 1000 orang.

Dari 1000 orang tersebut yakali gak ada yang belin kan? hehe

2. Dengan Beriklan

Cara yang satu ini menjadi favorit saya. Karena bisa mendapatkan penjualan dalam waktu yang cukup cepat. Cuma ada dua hal yang harus Kamu persiapkan kalau mau coba cara ini.

Yaitu: Landing Page dan Modal beriklan.

Yep itulah kelebihan dan kekurangan cara kedua ini. Kelebihannya, kita bisa cepat mendapatkan penjualan dan komisi tentunya. Kekurangannya butuh Landing Page dan modal.

Tapi modalnya pun saya pikir masih terjangkau. Tidak puluhan juta juga harus mengeluarkan untuk iklan. Mungkin dengan modal sejuta saat pertama kali beriklan teman-teman sudah bisa menghasilkan untung atau setidaknya balik modal.

Nah, untuk mempermudah membuat landing page, teman-teman tidak perlu beli website atau membuat website yang mahal ataupun yang ribet-ribet. Saya sendiri menggunakan Tools bernama Snapixa.

cara memulai bisnis afiliasi

Snapixa merupakan Page Builder yang sangat berguna untuk jualan para internet marketer. Didalamnya sudah ada ratusan template siap pakai untuk kita buat menjadi sebuah website halaman penawaran atau landing page.

Tinggal edit-edit sedikit saja dan memasukkan link affiliate kita disana. Sudah siap digunakan untuk diiklankan. Untuk lebih lengkapnya, teman-teman bisa lihat video saya yang ini:

Dan di artikel ini saya juga tidak akan panjang lebar teknis bagaimana cara beriklan di Facebook karena sudah saya buatkan artikel khususnya disini: Cara Beriklan di Facebook

Hitung-hitungan modal diawalnya seperti ini:

Landing Page Snapixa: Rp1.194.000
Modal Iklan : Rp1.000.000

Modal total diawal: Rp2.194.000. Murah lah.

Oh iya, saat ini sedang ada diskon 50% untuk Snapixa loh. Jadi teman-teman cukup membayar Rp594.000 Untuk mendapatkan semua fitur dari Snapixa ini.

Bagaimana cara mendapatkan diskonnya?

Klik tombol dibawah, kemudian klik tombol BELI dan masukkan kode kupon “REBORN” maka kalian hanya cukup mengeluarkan Rp594.000. Mantap.

Segera ya sebelum diskonnya berakhir.

3. List Building (Funnel Marketing)

Ini adalah cara paling ampuh diantara cara memulai bisnis afiliasi yang lain. Mengapa?

Jadi begini, satu hal yang hari ini pemilik Handphone pasti miliki adalah email. Benar tidak?

Nah, bagaimana jika kita kumpulkan email-email orang-orang tertarget dan dari email tersebut kita kirimkan penawaran menarik mengenai produk affilaite kita? Pasti hasilnya penjualannya juga pasti akan tinggi bukan?

Tentu saja dalam mengumpulkan database email ini ada cara dan tekniknya sendiri plus tools pendukungnya.

Oke, kelebihan dari cara ketiga ini adalah bisnis affiliate kita akan sustainable atau akan berlangsung lama dan bisa terus berkembang. Tentunya penghasilan yang didapatkan pun juga tidak main-main.

Para pebisnis affiliate kawakan yang menggunakan cara ini bisa meraup untung bersih Rp50juta hingga Rp100juta perbulannya. Hanya dari depan laptop!

Kelemahannya, ya itu tadi, modal diawal lumayan. Karena kita harus menyiapkan marketing tools yang tidak murah seperti membuat website profesional, kemudian berlangganan tools autoresponder.

Tools autoresponder ini manfaatnya adalah untuk menyimpan database calon pembeli berupa email, no HP dan lain sebagainya. Selain itu dengan tools ini kita bisa mengirimkan blast email serta email terjadwal. Sangat praktis memang, tapi harganya pun lumayan.

Misalnya salah satu tools autoresponder favorit digital marketer yaitu Getresponse, sebulan berlangganan kita harus mengeluarkan uang $49 atau jika dirupiahkan sekitar Rp784.000.

Jadi kalau ditotal modal awalnya untuk cara ketiga ini:

Hosting dan Domain Webiste: Rp2.000.000
Getrepsonse : Rp784.000
Beriklan : Rp2.000.000

Total Rp4.784.000. Segini lah kira-kira

Bisa lebih besar juga di iklannya. Karena tujuan awal dari funnel marketing atau list building ini adalah mengumpulkan database email sebanyak-banyaknya.

Nah itu saja 3 Cara Memulai Bisnis Afiliasi. Semoga bermanfaat untuk teman-teman dan semoga sukses untuk kamu yang mau memulai bisnis afiliasi ini.

Salam sukses

Bagikan kepada temanmu πŸ™‚
]]>
https://mahirngiklan.com/3-cara-memulai-bisnis-afiliasi/feed/ 0 2704
3 Template Video Undangan Pernikahan Terbaru (2020) https://mahirngiklan.com/3-template-video-undangan-pernikahan-terbaru-2020/ https://mahirngiklan.com/3-template-video-undangan-pernikahan-terbaru-2020/#respond Tue, 07 Apr 2020 03:43:39 +0000 https://mahirngiklan.com/?p=2689 Template Video Undangan Pernikahan – Di era digital yang semuanya serba chat…chat dan chat, rasa-rasanya kebutuhan akan undangan pernikahan sudah beralih kedalam bentuk video digital yang bisa dishare dengan amat sangat mudah ke ratusan orang.

Nah untuk kamu yang butuh template video undangan pernikahan ada nih 3 vendor yang punya. Tentunya design-nya juga oke punya. Dan yang lebih asiknya, kamu bisa jual ulang template-template ini ke orang lain loh.

Jadi mungkin bisa itung-itung balikin modal nikah hehe.

Permintaan akan template video undangan pernikahan ini saya lihat cukup tinggi. Karena memang yang melangsungkan pernikahan kebanyakan generasi millenial dan generasi Z. Kedua generasi ini hidup di era digital, jadi semua juga serba digital termasuk undangan pernikahan.

So, ini dia 3 Template Video Undangan Pernikahan Terbaik versi saya:

1. Template Video Undangan Pernikahan PPT

template video undangan pernikahan

Vendor template video undangan pernikahan yang satu ini oke banget menurut saya. Selain lebih dari 100 template yang diberikan, ke semua template ini bisa Kamu jual kembali. Cara jualnya tentu Kamu bisa manfaatkan berbagai sosial media yang ada.

Hanya dengan sedikit edit tanpa perlu skill yang ribet dan sudah ada tutorialnya yang diberikan oleh sang creator.

Selain itu, berbagai Font Romantis, background cantik dan koleksi MP3 Pernikahan tinggal Kamu gunakan karena memang sudah bundling-nya.

Template video undangan pernikahan PPT ini bisa kamu dapatkan semuanya hanya dengan harga Rp210.000 saja!!

Murah sekali kan? Jika dibandingkan dengan Kamu membeli yang sudah jadi, harga pasarannya Rp100.000 dan hanya mendapatkan satu video undangan.

Nah, untuk kamu yang mau mendapatkan semua ini dengan diskon 50%, klik link dibawah dan masukan kupon “UNDANGAN”. Semuanya akan menjadi milik Kamu hanya dengan Rp105.000!! MURAH!

2. Undangan Nikahku

template video undangan pernikahan ppt

Template video undangan pernikahan PPT yang ini sangat mudah diedit hanya dengan Powerpoint. Kamu bisa membuat desain gambar undangan dan video undangan dengan sangat mudah.

Cukup 3 langkah untuk membuat undangan unik dan keren dengan PPT ini:

1. Pilih Template
2. Edit
3. Eksport dan Jadi

Ya! Sangat mudah. Bahkan sangat mudah untuk pemula sekalipun. Lebih dari 100 video template dan template design undangan akan Kamu dapatkan dari sini. Jika memang mau diseriusi, bukan hanya undangan pernikahan yang bisa Kamu punya, bisnis sekalipun bisa kamu geluti.

Karena vendor yang satu ini pun memberlakukan PLR license untuk produknya yang artinya Kamu bisa jual ulang dengan keuntungan 100%! Mantap.

Selain itu, Kamu juga akan mendapatkan berbagai background design undangan cantik serta Mock Up video undangan pernikahan. Nah, semuanya ini sangat praktis untuk Kamu para calon pengantin yang ingin mendapatkan video undangan pernikahan untuk disebarkan.

Dan, kesemuanya ini Kamu bisa dapatkan dengan harga yang sangat murah sekali yaitu hanya Rp199.000!

Rugi? Ya gak lah, sudah punya video undangan sendiri, bisa punya bisnis sendiri pula. Yang kalau diseriusi, modal nikah Kamu bisa balik modal sepenuhnya, hehe.

Yuk dapetin semuanya disini:

3. Wedding Invitation Maker

Mirip dengan dua vendor sebelumnya, namun kelebihan dari Wedding Invitation Maker ini Kamu bisa mendapatkan 45 bonus digital dari creator. Banyak ya.

Selain itu, Kamu akan mendapatkan 100 template video undangan pernikahan, 600 lebih background cantik siap pakai dan MP3 lagu-lagu romantis.

Untuk lebih lengkapnya, klik link ini ya:

Nah itu saja berbagai template Undangan Pernikahan Terbaik yang bisa saya rekomendasikan untuk Kamu. Untuk kamu yang merencanakan pernikahan, semoga lancar dan selamat menempuh hidup baru ya.

Bagikan kepada temanmu πŸ™‚
]]>
https://mahirngiklan.com/3-template-video-undangan-pernikahan-terbaru-2020/feed/ 0 2689
5 Kursus SEO Online Murah Terbaik (Update 2020) https://mahirngiklan.com/5-kursus-seo-online-murah-terbaik-update-2020/ https://mahirngiklan.com/5-kursus-seo-online-murah-terbaik-update-2020/#comments Wed, 01 Apr 2020 15:27:51 +0000 https://mahirngiklan.com/?p=2654 Kursus SEO Online Terbaik – Tak dipungkiri lagi, bagi para internet marketer, SEO menjadi kebutuhan wajib untuk mendatangkan penghasilan dari internet.

Hal ini karena website menjadi semacam identitas bagi para pebisnis online. Kredibilitas sebuah bisnis biasanya akan dicek apakah bisnis tersebut memiliki website atau tidak.

Selain itu, website juga bisa dijadikan sumber penghasilan bagi kita yang ingin mendapatkan uang dari online.

Namun ternyata sekedar memiliki website saja tidak cukup. Kita pun harus mendatangkan traffic ke website kita agar terjadi transaksi atau minimal mendapatkan adsense dari traffic tersebut hehe.

Nah, SEO merupakan jantung dari website agar suatu website dapat mendapatkan traffic yang pada akhirnya dapat dikonversi menjadi uang.

Jujur, saat pertama kali saya belajar SEO, semua serba otodidak. Baca artikel sana artikel sini. Lihat video Youtube dari mulai yang hanya sekedar mengaku master sampai mengikuti seminar-seminar SEO yang harganya lumayan.

So, di artikel ini saya ingin berbagi ke teman-teman kursus SEO Online yang dapat teman-teman ikuti. Agar pengalaman pahit saya mengikuti seminar maupun kursus yang abal-abal tidak teman-teman alami.

Setidaknya ada 5 kursus SEO online yang bisa saya rekomendasikan. Kursus online ini atau biasa disebut ecourse, ada yang lumayan murah ada juga yang cukup premium. Yaaaa ada harga ada kualitas sih.

Jadi teman-teman tinggal pilih saja mana yang cocok. Saya akan ulas sekilas setiap kursus online SEO ini agar teman-teman mendapatkan gambaran apa saja yang mereka berikan dan ajarkan.

Tanpa berlama-lama, inilah 5 Kursus SEO Online yang saya rekomendasikan:

Kursus SEO Online Terbaik

1. SEO Mastery V.2

kursus seo online

Di kursus SEO online SEO Mastery ini teman-teman akan diajak memahami teknik SEO secara amat sangat detail. Kita akan tahu secara real bagaimana sebuah kata kunci (keywords) diranking oleh Google.

Sehingga dengan mengetahui hal tersebut kita dapat menargetkan kata kunci secara efektif. Disini kamu benar-benar akan dibimbing oleh mentor langkah perlangkahnya bagaimana memanfaatkan SEO hingga mendapatkan income dari website.

Satu hal yang paling saya suka dari SEO Mastery V.2 ini adalah, mentor memberikan sumber backlink yang ia pakai selama ini dalam menjalankan project SEO-nya. Mantap kan?

Sudah banyak yang merasakan manfaat dari SEO Mastery V.2 ini. Mereka yang melipatgandakan penjualan dan mereka yang mendapatkan uang dari adsense blog.

Lalu apa saja yang akan kamu dapatkan dengan mengikuti kursus SEO online ini?

  • Materi dari mulai yang Basic hingga Advance. Sehingga kamu dapat memilih mau memulai materi darimana tergantung tingkat pengetahuan saat ini. Lebih dari 60 Video dapat kamu pelajari.
  • Langkah Memonetasi Website. Ya ini sih yang paling kita mau. Cara mendapatkan uang dari website yang kita miliki saat ini.
  • Study Case. Teori saja tapi gak ada prakteknya kan percuma ya. So, mentor memberikan studi kasus bagaimana meranking suatu kata kunci langkah perlangkah.
  • Sebelas Special Features. Dari mulai cara mendapatkan bancklinks yang mudah sampai cara membeli tools premium dengan harga murah.
  • Grup Support. Sehingga apabila kamu stuck ditengah jalan, akan ada yang siap membantu kamu kapanpun.

Banyak banget ya? Belum lagi bonus-bonus yang diberikan seperti WordPress Theme Gratis dan lain sebagainya.

Lalu berapa harganya?

Kamu cukup berinvestasi sebesar Rp1.500.000 untuk mendapatkan semuanya diatas. Eit, jangan langsung beli, karena dengan memasukkan kupon “DISKON-50”, kamu bisa membeli SEO Mastery V.2 ini hanya dengan Rp750.000

Daftar SEO Mastery V.2 ini disini:

2. SEO Warrior (PLR)

SEO Warrior ini berisi HD Video Training Lengkap yang akan mengajarkan kamu strategi dan teknik bagaimana membuat website kamu kebanjiran trafik dari search engine seperti Google, Yahoo, dan Bing menggunakan teknik SEO yang simpel. Yap, simple dan gak ribet.

Dan bagian terbaiknya adalah Kamu akan mendapatkan lisensi PLR. Kamu gak salah denger kok, SEO Warrior ini berlisensi PLR atau kamu bisa jual kembali dengan mengambil keuntungan 100%!!

Jadi ya gak perlu takut keluar uang di awal. Karena cukup sekali saja jual ke orang lain, uang kamu sudah kembali. Nothing to lose lah istilahnya.

Nah apa saja nih yang akan Kamu dapatkan dari SEO Warrior ini?

  • PLR License. Yep, sehingga kamu bisa jual kembali dengan mendapatkan keuntungan 100% dan balik modal.
  • +40 Video Tutorial. Selain Kamu bisa jual kembali, kamu juga bisa dapet ilmu SEO dengan mempelajari video-video ini.
  • Learning Checklist. Sehingga saat mempraktekkan ilmunya, kamu tahu apa yang harus dilakukan dari awal hingga akhir.
  • Professional Website & Sales Letter. So saat kamu mau jual kembali produknya, kamu gak perlu pusing punya website sendiri, karena SEO Warrior sudah menyediakan dan menyiapkan untuk kamu. Mantap.
  • Facebook Ads Template. Mau jual kursus SEO online ini dengan beriklan di Facebook? Gak usah ribet bikin bentuk iklannya, karena mereka sudah ada lengkap tinggal kamu pakai.

Banyak ya? Kerennya lagi kamu gak perlu keluar uang banyak untuk dapetin semuanya diatas.

Cukup keluar Rp247.000. Ampun deh murahnya. Yuk dapetin SEO Warrior disini:

3. Rahasia Teknik SEO

Oke oke, ini bukan kursus SEO online, ini merupakan E-Book. Namun bukan sembarang ebook. Karena dari satu Ebook ini saya bisa meranking banyak kata kunci hanya dengan mempraktekkan langkah perlangkah dari apa yang diajarkan.

Mengapa saya merekomendasikan ini ke kalian? Karena dari sinilah basic SEO saya di upgrade. Materi-materi yang diberikan benar-benar bukan asal teori. Namun memang merupakan sari pati pengalaman penulisnya.

Sudah banyak sekali buku tentang SEO yang saya beli dan baca. Namun satu ebook ini merangkum hampir semua yang sudah saya baca. Benar-benar praktis.

Apa saja yang akan Kamu pelajari dari Ebook ajaib ini:

  • Materi SEO Rahasia. Yes, rahasia para master SEO dan dibongkar habis dalam ebook ini dan dapat langsung kamu praktekkan.
  • Backlinks Gratis. Dari Aged Free Network milik penulis agar Kamu bisa meranking suatu kata kunci dengan cepat.
  • Akun Tools Premium Harga Murah. Khusus member, Kamu bisa dapatkan tools premium yang harganya selangit dengan harga anak kosan.
  • Lifetime Grup Support. Seumur hidup kamu akan dibimbing sampai bisa dan sampai kata kunci diranking oleh mesin pencari. Ajib.

Daaan…yang kerennya lagi, kamu cuma cukup keluarin uang Rp175.000 untuk bisa memulai menjadi jago di dunia SEO diawali dari ebook Rahasia Teknik SEO ini.

So, dapetin ebooknya disini ya:

4. SEO Beginner

SEO Berginner ini berisi Video step-by-step tutorial bagaimana menerapkan teknik SEO yang baik dan benar untuk membuat situs Anda masuk ke halaman satu mesin pencari seperti Google.

Materinya cukup simple dan renyah untuk dikonsumsi. Maksudnya, amat sangat mudah untuk dipraktekkan tanpa bahasa-bahasa teknis yang perlu kita terjemahkan lagi dengan Google Translate.

So, untuk kamu Blogger, publisher adsense, internet marketer, atau siapapun yang ingin meningkatkan pengunjung websitenya dengan teknik SEO, SEO Beginner ini akan membangun mindset yang benar bagaimana SEO bekerja.

Nah, ini yang akan kamu dapatkan dengan mendaftar di SEO Beginner:

  • 6 Modul SEO. Berisi video-video teknik SEO yang benar-benar praktis dan mudah dipraktekkan.
  • 5 Bonus. Bonus yang bukan kacang-kacang pastinya. Bonus ini bernilai premium dan semuanya GRATIS tinggal pakai.

Untuk mendapatkan semuanya, kamu hanya perlu keluar uang sebesar Rp397.000 dan Modul SEO sudah ditanganmu.

Kunjungi Website nya disini ya:

5. Saung SEO

Jujur-jujuran, Yang satu ini memang lebih premium dari sisi harga. Tapi kalau dibandingkan dengan apa yang kita dapat, rasa-rasanya harganya jadi gak seberapa sih.

Saung SEO merupakan konsultasn SEO dari berbagai perusahaan dalam menaikkan penjualannya. So, sudah gak perlu diragukan lagi kredibiltasnya.

Apa saja yang akan Kamu dapatkan dari Saung SEO ini:

  • 7 Modul Utama. Dari mulai yang beginner hingga yang advance. Lengkap deh pokoknya.
  • Scrapebox. Yaitu tool yang akan membantu kamu membangun backlinks berkualitas dengan mudah.
  • Free Update. Setiap ada update materi, kamu akan mendapatkan update tersebut secara gratis, seumur hidup.
  • Free Konsultasi. One by one coaching dari mentor sehingga mentor bisa mengevaluasi yang sudah kita kerjakan.
  • Support Group. Ya ini yang paling dibutuhkan untuk mengasah skill SEO kita.

Harga Rp1.250.000 rasa-rasanya masih terasa murah untuk mendapatkan semua yang diatas. Dibandingkan seminar yang mahalnya bisa beli satu motor.

Yuk cek penampakannya disini:

Sooo….itu saja 5 kursus SEO online untuk pemula maupun yang sudah jago yang bisa saya rekomendasikan. Semoga bermanfaat ya.

Apa Saja Kursus SEO Online terbaik?

Ini 5 Kursus SEO Online Terbaik:
1. SEO Mastery
2. SEO Warrior
3. Rahasia Teknik SEO
4. SEO Beginner
5. Saung SEO

Apa ada kursus SEO Online Untuk Pemula?

Ada. Coba masuk website ini ya. Semuanya dari berbagai level beginner sampai yang advance.

Apakah diajarkan sampai bisa/mahir?

Dari semua kursus SEO Online ini diajarkan dari tingkat beginner hingga advance.

Bagikan kepada temanmu πŸ™‚
]]>
https://mahirngiklan.com/5-kursus-seo-online-murah-terbaik-update-2020/feed/ 1 2654